Menu Utama

XL Tingkatkan Kualitas pada IB Award 2011

| Info

Febriati Nadira – Head of Corporate Communications XL, Adrie Subono-Anggota Dewan Juri, Valencia Mieke Randa (Pemenang Kategori Kewirausahaan Sosial), Rukmini Paata Toheke (Pemenang Kategori Seni & Budaya), Erwin (Wakil dari Credit Union Pancoran Solidaritas selaku pemenang Lintas Kategori, Mayasti & Mayasto (Inti Casanova selaku pemenang Special Recognition Lintas Kategori, Andi Arfan Sabran (pemenang special recognition Lintas Kategori), Dr. Imam B. Prasodjo – Anggota Dewan Juri, Atiqah Hasiholan – Anggota Dewan Juri/Selebritis.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT XL Axiata Tbk. kembali memberikan Indonesia Berprestasi Award (IB Award). Pada tahun ini, XL akan memberikan dukungan pengembangan kapasitas kelembagaan kepada para peraih penghargaan ini agar mampu memaksimalkan manfaat kerja kerasnya bagi komunitas/masyarakat yang juga lebih luas.

Dewan Juri telah menetapkan 3 peraih IB Award 2011 dari 9 finalis yang terpilih. Mereka adalah Rukmini Paata Toheke (Seni & Budaya), Credit Union Pancur Solidaritas (Lintas Kategori/Kelompok), Valencia Mayke Randa (Kewirausahaan Sosial). Sementara itu untuk Penghargaan Khusus (Special Recognition) terpilih pemenang yaitu Andi Arfan Sabran, serta Nata De Cassava. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Dewan Juri dan Head of Corporate Communication XL, Febriati Nadira di Jakarta, Jumat (5/10/2011).

“Mereka hebat karena bukan saja pintar, tetapi juga berdedikasi tinggi untuk bisa menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk mencari solusi persoalan yang dihadapi masyarakat luas. Atas pertimbangan itulah, XL mulai tahun ini berinisiatif untuk meningkatkan dukungan berupa peningkatan kapasitas kelembagaan,” kata Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi.

Para peraih IB Award 2011 tersebut terpilih dari 9 finalis yang merupakan hasil seleksi dari 621 kandidat yang ikut serta IB Award 2011 ini. Mereka selanjutnya akan saling berkompetisi untuk meraih predikat Best of The Best dan memenangi hadiah Rp 100 juta. Kepada setiap peraih IB Award XL memberikan, piagam penghargaan, dan dana insentif masing-masing sebesar Rp 50 juta.

Selain itu, mereka juga mendapatkan pelatihan atau pembekalan berupa program pemberian ilmu tambahan yang meliputi: manajemen diri (antara lain motivasi, manajemen waktu, kreatifitas, komunikasi) dan berbagai tips untuk pengembangan diri. Tujuan utama pembekalan adalah agar mereka dapat mengembangkan prestasinya dengan memajukan sisi Performa, Keberlanjutan (sustainability), dan dampak sosial yang lebih baik.

XL juga masih memberikan pendampingan selama 3 bulan untuk mengimplementasikan program yang akan dijalankan peraih IB Award. Dengan berbekal hadiah Rp 50 juta insentif dan pembekalan pelatihan, selama 3 bulan para peraih IB Award 2011 ini diharapkan bisa meningkatkan nilai manfaat atas karyanya. Dewan Juri selanjutnya akan memilih satu peserta yang terbaik dari mereka.

View the original article here

Related For XL Tingkatkan Kualitas pada IB Award 2011