Menu Utama

XL Pasok Ribuan MicroSIM untuk Playbook dan iPad 2

Browse » Home » BlackBerry , XL » XL Pasok Ribuan MicroSIM untuk Playbook dan iPad 2

Tren bundling masih diandalkan operator seluler untuk menggenjot jumlah pelanggan baru dan meningkatkan pendapatan. Salah satunya XL Axiata yang baru saja membundling BlackBerry Playbook dan iPad 2. Ribuan MicroSIM Card pun telah dipasok untuk kedua gadget anyar tersebut.

“Untuk Playbook, tahap awal kami membundling seribu unit bersama mitra kami, Teletama Artha Mandiri (TAM). Sedangkan untuk iPad 2, kita bekerja sama dengan seluruh Apple Premium Reseller. Tahap awalnya ada 5000 unit MicroSIM Card yang kami siapkan untuk iPad 2,” kata Head of Corporate Communication XL, Febriati Nadira, kepada detikINET di Graha XL, Jakarta, Senin (18/7/2011).

Sejauh ini Ira — demikian ia biasa disapa, belum bisa menyimpulkan jumlah gadget dan MicroSIM Card yang telah diserap pasar dalam program bundling itu. Namun ia mengakui, minat pasar akan setiap produk bundling baru seperti ini cukup tinggi.

“Buktinya, saat kami belum meluncurkan bundling iPhone dan iPad, misalnya, sudah ada 40 ribu pelanggan yang menggunakan jaringan kami. 30 ribu untuk iPhone, dan 10 ribu untuk iPad. Sekarang dengan bundling resmi, tentunya jumlah pengguna jaringan kami semakin meningkat pesat,” jelasnya.

Saat ini, jumlah pengguna iPhone di jaringan XL telah mencapai 45 ribu pelanggan, pengguna iPad 3G 12 ribu pelanggan, dan iPad 2 3G, 2 ribu pelanggan. Sedangkan pelanggan BlackBerry XL mencapai 1,2 juta. Jumlah pelanggan dari segmen bundling premium ini memang tak seberapa dibandingkan total pelanggan XL yang telah mencapai 40 juta lebih. Namun, imbasnya cukup signifikan untuk mengatrol pendapatan dari layanan data.

“Seperti sudah diutarakan sebelumnya, kami memang mengharapkan layanan data terus tumbuh dan memberi kontribusi 10% dari total pendapatan kami. Itu sebabnya kami terus melancarkan program bundling seperti ini,” tandas Ira.

[http://www.detikinet.com/read/2011/07/18/180616/1683762/328/xl-pasok-ribuan-microsim-untuk-playbook-dan-ipad-2?i991101105]

View the original article here

Related For XL Pasok Ribuan MicroSIM untuk Playbook dan iPad 2