Menu Utama

XL Jadikan Batam Sebagai Broadband Island



Sebanyak 291 Base Transceiver Station (BTS) operator seluler XL area Batam akan segera di 3G kan secara keseluruhan akhir tahun 2011 mendatang. Dalam konferensi pers yang dilakukan PT XL Axiata dengan pekerja media, Jumat (10/6) disebutkan oleh Bernhard Boudewijn selaku Regional Sales Operation Manager PT XL Axiata Kepulauan Riau, jika trafik data dari wilayah Kepri khususnya Batam sangat padat.

Menurutnya melihat dari trafik tersebut maka PT XL akan membuat Batam menjadi Broadband Island 2011. Semua site atau tower XL yang ada di Kepri akan ada jaringan 3G nya, dengan melakukan penambahan BTS sebanyak dua kali lipat. Diharapkan dengan penambahan 3G tersebut maka kapasitas dan kualitas akan meningkat secara signifikan.

“Untuk Batam sendiri site kita ada 112 lokasi. Kemudian 90 persen BTS yang ada di sini sudah di modernisasi dengan penggantian alat-alat lama dengan yang baru. Kenapa Batam jadi Broadband Island, sebenarnya XL sendiri sudah banyak menempatkan beberapa kota-kota besar sebagai broadband city dari XL,” jelas Bernhard kepada tribunnewsbatam.com

Sebagai pintu gerbang internasional untuk internet gate, Batam merupakan salah satu dari 8 kota besar yang menerima program xl broadband pertama kali dulu. Selain alasan tersebut, diungkapkannya juga kepada tribunnewsbatam.com jika habit pelanggan operator seluler masa kini sudah beralih ke data, dan tidak sekedar voice atau sms lagi.

“Sampai saat ini dari 291 BTS, 63 BTS diantaranya sudah di 3G kan. Untuk pelanggan XL di seluruh Kepri tercatat 589 ribu pelanggan dimana sekitar 359 ribunya berasal dari Batam. Ditambah dengan program XL komunitas, maka. Kita targetkan pelanggan wilayah Batam akan mencapai angka 700 ribu sampai akhir tahun 2011,” paparnya kembali.

Terakhir ditambahkannya jika Anda pelanggan broadband dari XL tidak perlu lagi membeli kartu khusus broadband XL untuk mengakses internet. Karena dengan kartu perdana sekarang yang ada di pasaran, pelanggan sudah bisa menggunakannya untuk voice, sms, maupun data. Diharapkan dengan pelayanan XL ini pun mampun membuat pebisnis yang ada di Kepri nyaman berkomunikasi. Baik pebisnis lokal maupun internasional.

[http://batam.tribunnews.com/2011/06/10/xl-jadikan-batam-sebagai-broadband-island]

View the original article here

Related For XL Jadikan Batam Sebagai Broadband Island