Menu Utama

Studi: Pengguna BlackBerry Adalah Orang Kaya



Penjualan BlackBerry semakin lama semakin menyusut, namun konsumen rata-rata adalah orang kaya, ungkap sebuah penelitian terbaru.

Seperti yang dikutip dari 247 Wall Street, Minggu (25/9/2011), jumlah pengguna BlackBerry di pasar secara keseluruhan semakin menurun, namun jenis pengguna yang memakai perangkat tersebut adalah orang kaya.

Berdasarkan laporan dari firma ProperMobile, sekira 11,3 persen dari seluruh pengguna BlackBerry berpenghasilan di atas USD150 ribu per tahun. Sementara pengguna perangkat Android hanya 7,2 persen yang berpenghasilan besar, begitu pula iPhone yang hanya 10,9 penggunanya yang ‘kaya’.

Angka-angka hasil penelitian ini berasal dari survei pendapatan dan jenis pekerjaan. Jelas bahwa pengguna BlackBerry berasal dari kalangan manajer dan profesional. Lebih banyak dari pengguna ponsel Android ataupun iPhone.

Studi lebih lanjut juga menyatakan bahwa rata-rata pengguna BlackBerry berusia lebih tua dari pada pengguna iPhone maupun Android.

Selain itu, dikatakan pula bahwa pengguna produk RIM lebih ‘mampu’ untuk membayar layanan premium, baik itu untuk ponsel maupun layanan telekomunikasinya.

[http://techno.okezone.com/read/2011/09/25/57/506778/studi-pengguna-blackberry-adalah-orang-kaya]

View the original article here

Related For Studi: Pengguna BlackBerry Adalah Orang Kaya