Menu Utama

Soal Pabrik BB di Malaysia, BKPM-Menkominfo Beda Informasi

| Info

JAKARTA – Menteri Kominfo mengatakan bahwa berita soal Research In Motion (RIM) membangun pabrik BlackBerry di Malaysia belum tentu benar, namun hal berbeda dikatakan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan yang yakin RIM sudah membangun pabrik di Negara Jiran.

Ditemui di acara yang sama, Broadband Forum, di Hotel Kempenski, kedua pejabat itu justru mengatakan dua hal yang berbeda, sehingga menyebabkan kesimpang-siuran. Tifatul belum yakin RIM akan membangun pabrik BlackBerry di daerah Penang, Malaysia, tersebut.

“Saya mengenai RIM masih bingung, kemarin open house hari pertama lebaran, Duta Besar Kanada datang ke rumah saya, dan Duta Besar Kanada sendiri mengatakan belum mengetahui masalah itu,” jelas Tifatul.

Keraguan mantan Presiden PKS ini agak bertolak belakang dengan keyakinan Gita, menegaskan kalau pabrik RIM Blackberry sudah pasti akan membangun pabriknya di Malaysia.

“Saya sudah mengklarifikasi ke Malaysia memang benar, Sudah dipastikan langsung ke RIM-nya,” ungkap Gita, yang ditemui secara terpisah.

Pernyataan Gita sendiri bisa jadi benar, karena kenyataan BlackBerry buatan Malaysia sudah beredar luas di toko-toko ponsel di Indonesia. Penelusuran okezone di pusat ponsel ITC Roxy Mas, ponsel ini sudah dijual sejak Lebaran lalu. Bahkan produk ini lebih banyak laku ketimbang BlackBerry buatan seperti, Kanada, Hungaria, atau Kanada.

“BlackBerry buatan Malaysia sudah ada sejak sebelum Lebaran. Dari semua tipe yang paling laris adalah Gemini 8520 dan 9300,” ujar Yuli dari toko Sonic Phone ITC Roxy Mas, yang ditemui okezone. (tyo)

View the original article here

Related For Soal Pabrik BB di Malaysia, BKPM-Menkominfo Beda Informasi