Menu Utama

Smartfren Lebur Layanan Local Plus dan Social dalam Satu Kartu

Browse » Home » CDMA , SmartFren » Smartfren Lebur Layanan Local Plus dan Social dalam Satu Kartu

Setelah meluncurkan Smartfren Local Plus dan Social, kemarin, Jum’at, 16 September 2011,  perusahaan telekomunikasi berbasis CDMA ini merilis Kartu Smartfren.

Division Head Product Development Smartfren, Sukaca Purwokardjono, mengatakan kartu Smartfren memiliki keunggulan dalam layanan data maupun voice. “Tidak seperti kartu lain yang biasanya hanya fokus pada layanan data saja atau voice saja,” ujarnya dalam peluncuran Kartu SmartFren di Jakarta.

Kartu tersebut, kata Sukaca, mengkombinasikan layanan SmartFren Local Plus yang memiliki manfaat gratis menelepon dengan Social untuk gratis akses jejaring sosial Facebook dan Twitter. “Di Kartu SmartFren ini kami satukan semuanya,” ujarnya. Kartu ini, lanjut dia, juga memiliki masa aktif kartu yang jauh lebih panjang, yakni sampai 365 hari.

Untuk layanan data, kartu ini diklaim dapat mengakses internet hingga kecepatan 14,7 Mbps dengan menggunakan perangkat berteknologi CDMA EVDO Rev B. “Perangkat dengan teknologi itu akan segera kami luncurkan,” ujar Sukaca, namun ia menolak merinci vendor apa yang digaet untuk produksinya.

Untuk layanan voice, pengguna akan dikenai biaya berdasarkan perhitungan per detik. Sementara itu dengan mengisi ulang pulsa mulai dari Rp 5 ribu, pengguna juga dapat menikmati bonus gratis akses Facebook dan Twitter serta gratis menelepon sesama SmartFren. “Sementara untuk isi ulang Rp 50 ribu, diberi bonus gratis internet sebesar 500 megabita,” kata Sukaca.

Sukaca mengatakan salah satu kelebihan produk ini adalah dapat memiliki dua nomor dalam satu kartu, yaitu nomor seluler dan nomor lokal. “Pengguna dapat memilih sendiri empat digit terakhir nomor lokal,” ujar Sukaca.

Cara mendapatkan nomor lokal adalah dengan mengetik FWA ONKode areaempat digit nomor yang diinginkan lalu dikirim ke 1234. Selanjutnya sistem akan membalas, dengan memberikan sepuluh pilihan kombinasi nomor yang dapat dipilih pengguna. Untuk menikmati layanan ini pengguna dikenai biaya sebesar Rp 25 ribu.

Sementara itu pengguna Smartfren Local Plus dan Social pada akhir September nanti diberikan kesempatan bila ingin bermigrasi ke kartu ini. “Nanti akan kami kirimkan notifikasi melalui SMS. Pengguna bisa membalasnya untuk melakukan migrasi ,” ujarnya.

[http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/09/16/brk,20110916-356682,id.html]

Related For Smartfren Lebur Layanan Local Plus dan Social dalam Satu Kartu