Menu Utama

Rusak Baleho XL, 4 Karyawan AXIS Ditangkap

Browse » Home » Axis , XL » Rusak Baleho XL, 4 Karyawan AXIS Ditangkap

Persaingan operator seluler dalam menggaet pelanggan di Dumai sudah tidak sehat. Terbukti, ada empat karyawan Axis yang ditangkap polisi karena merusak dan mencuri spanduk promosi XL.

Riauterkini – DUMAI – Empat orang pelaku pencabutan baleho iklan operator seluler XL ditangkap pihak Kepolisian Dumai Timur, pelaku merupakan karyawan Axis.

Persaingan bisnis yang terjadi antara provider telekomunikasi di kota Dumai sudah mulai tidak sehat, dikarenakan empat orang pelaku pencabutan baleho iklan milik XL tersebut mengaku karyawan AXIS tersebut melakukan tindak kejahatannya pada tengah malam hari.

Empat orang pelaku yang mempunyai nama Riko (36), Nofma (24), dan Sukma (26) serta Sardi (36) tertangkap saat mencabut baleho dicounter pulsa yang terletak di jalan Jendral Sudirman milik adik salah seorang anggota kepolisian Polsek Dumai Timur pada pukul 05.00 wib. “saya kira empat orang ini mau mengambil lampu Counter milik adik saya,”kata anggota Polsek Dumai Timur yang tidak mau dipublikasikan namanya kepada Riauterkini.com.

Setelah beberapa saat, Anggota Polisi yang baru usai melakukan penangkapan pelaku pencurian besi milik PT Cevron tersebut langsung menanyakan tentang keberadaan empat orang pelaku tersebut di depan Counter milik adiknya. “mereka mengatakan bahwa ditugaskan perusahaan untuk membuka baleho untuk digantikan dengan milik perusahaan mereka, tetapi ketika ditanyakan surat tugasnya mereka tidak dapat melihatkan,” kata sang Polisi yang berpangkat Inspektur Satu (Iptu).

Setelah tidak dapat melihatkan surat tugasnya, sang Iptu juga merasa juriga dengan keberadaan isi dalam sebuah mobil Toyota Avanza bernomor Polisi BM 1803 JC yang digunakan pelaku dalam melakukan tindakkan tersebut, “sudah terdapat sepuluh lembar baleho yang telah dicabutnya, dan kita langsung menangkap mereka,” katanya. Kepala Polisi Resort (Kapolres) Dumai AKBP Rudi Abdi Kasenda melalui Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Dumai Timur , Kompol Besus Agung membenarkan atas penangkapan terhadap pelaku pencabutan baleho iklan milik provider XL tersebut yang dilakukan oleh empat orang pelaku yang mengaku dari provider Axis tersebut.

Besus mengatakan, bahwa empat orang pelaku tersebut telah melakukan pencabutan terhadap baleho XL tersebut di seputaran jalan jendral Sudirman. “untuk saat ini pelaku sudah kita amankan bersama dengan barang bukti spanduk yang dicabut dan juga sebuah mobil avanza yang digunakan pelaku sebagai alat transportasi,”kata Besus kepada riauterkini.com.

Mengenai kejadian tersebut, Kapolsek Dumai Timur memprediksi kerugian yang dialami provider XL tersebut sekitar 8 juta rupiah, dan pelaku dituntut pasal 363 dengan kurungan penjara minimal empat tahun penjara.

Pihak XL Rugi Rp25 Juta dalam 3 Bulan

Menurut pengakuan Leo Agung Boggy Irawan , Brand Menager CV Prima Hp yang merupakan sales produk XL tersebut tindakan serupa pencabutan terhadap baleho iklan milik perusahaan mereka tersebut sudah sering terjadi, “kalau hilangnya baleho milik kita yang berada di counter-counter yang kita pasang sudah sering terjadi,” katanya kepada riauterkini.com.

Leo juga mengatakan, bahwa dalam tiga bulan dia menjabat di Kota Dumai ini, pihak perusahaannya sudah mengalami kerugian sekitar 50 persen dari seluruh produksi baleho yang mereka pajangkan sebagai media iklan tersebut. “kita sekali mencetak mencapai 50 juta lebih,” jelas Leo.

Pihaknya juga mengaku, bahwa terjadinya pencabutan atau hilangnya baleho iklan tersebut sering terjadi di areal jalan protocol di kota Dumai, “kalau menurut kita ini sangat kecil sekali kalau baleho kita dicabut oleh preman, ini sudah jelas ada persaingan bisnis, dan kenapa mereka melakukan pada tengah malam,” tegasnya.

Mengenai besarnya kerugian dan seringnya hilang spanduk yang dialami pihak provider XL tersebut, Kapolsek Dumai timur juga mengatakan kalau pihak provider XL tersebut tidak pernah melaporkannya kepada pihak kepolisian. “kalau pihak perusahaan melapor, mungkin dapat diminimalisir tindak kejahatan seperti yang dialami perusahaan ini,” tegas Besus.

[http://www.riauterkini.com/hukum.php?arr=39481]

View the original article here

Related For Rusak Baleho XL, 4 Karyawan AXIS Ditangkap