Menu Utama

RIM Rayu Pengguna BlackBerry Gunakan PlayBook



Meski penjualan PlayBook mengecewakan, ternyata Research in Motion (RIM) masih percaya diri dengan tablet besutannya itu.

Dikutip dari Associated Press yang dimuat dalam Yahoo News, Selasa, 11 Oktober 2011, Direktur Sales dan Marketing Global RIM, Patrick Spence, mengatakan pada awalnya perusahaan yang berbasis di Ontario, Kanada, ini belum memasang target pasar yang jelas untuk perangkat ini.

Tapi sekarang RIM akan fokus untuk mendekati pengguna BlackBerry agar menggunakan tablet PlayBook. “Kami akan fokus pada target 70 juta pengguna BlackBerry yang ada di seluruh dunia dan mengatakan bahwa inilah tablet untuk Anda,” ujarnya.

Patrick yakin mampu melakukan pendekatan secara langsung kepada para pengguna BlackBerry secara efektif. Selain perubahan strategi ini, Spence juga mengatakan RIM akan segera mengumumkan fitur dan fungsi terbaru dalam tabletnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pendapatan RIM pada kuartal kedua tahun ini merosot hingga setengahnya bila dibandingkan periode sebelumya. Dalam periode yang sama PlayBook hanya dapat dijual sebanyak 200 ribu unit, kurang dari setengah yang diperkirakan.

Apple yang menjual lebih dari 29 juta iPad sejak 2010 hingga Juni tahun ini diperkirakan sebagai salah satu faktor rendahnya angka penjualan ini. Selain itu persaingan juga diperketat dengan tablet murah yang dikeluarkan Amazon, yaitu Kindle Fire.

[http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/10/11/brk,20111011-360896,id.html]

View the original article here

Related For RIM Rayu Pengguna BlackBerry Gunakan PlayBook