Menu Utama

RIM Luncurkan Bold 9790 dan Curve 9380 Pertama di Dunia di Jakarta

Pertumbuhan yang cepat pengguna ponsel Blackberry dan layanan Blackberry Internet Services di Indonesia, rupanya mendapat perhatian khusus Research in Motion (RIM). Manajemen RIM mengaku terkesan dengan pertumbuhan cepat pengguna handheld maupun layanan RIM.

Sebagai apreasiasi RIM memilih Jakarta untuk peluncuran dua produk terbarunya, Blackberry Bold Bold 9790 dan Blackberry Curve 9380 secara global. Tak hanya peluncuran, Indonesia juga ditetapkan sebagai negara pertama yang menikmati dua produk terbarunya itu.

”Dua produk terbaru ini sudah tersedia di pasar mulai pekan depan,” kata Co CEO RIM, Jim Balsillie pada peluncuran dua produk terbaru RIM di Jakarta, Selasa. Peluncuran dua produk terbaru di Indonesia disebut Balsillie sebagai apreasiasi atas pertumbuhan pengguna Blackberry dan layanan Blackberry internet services yang cepat di Indonesia.

Balsillie mengaku suprise dengan perkembangkan Blackberry di Indonesia. ” Sekitar 85 persen pengguna handheld Blackberry di Indonesia telah mengaktifkan layanan Blackberry Messenger (BBM),” ujarnya.

Popularitas BBM dan layanan social media, rupanya, ikut mendongkrat pertumbuhan pengguna layanan Blackberry internet services. ” Dalam dua tahun terakhir, terjadi peningkatan 10 kali lipat pelanggan BIS di Indonesia,” katanya.

Yang juga membanggakan, Blackberry sendiri disebut Basillie sebagai smartphone utama, bahkan mendominasi smartphone yang ada di Indonesia. Karena dari lima smartphone yang beredar dan digunakan pelanggan layanan seluler, empat diantaranya adalah Blackberry. ”Terima kasih Indonesia,” kata Basillie.

[http://www.republika.co.id/berita/trendtek/gadget/11/11/15/lupdm3-rim-luncurkan-bold-9790-dan-curve-9380-pertama-di-dunia-di-jakarta]

Related For RIM Luncurkan Bold 9790 dan Curve 9380 Pertama di Dunia di Jakarta