Menu Utama

Pertemuan Operator dan Pengguna Seluler



Ajang pertemuan operator seluler dengan para pengguna diharapkan mampu memberikan gambaran jelas mengenai perkembangan telekomunikasi di Tanah Air. Ini termasuk keseriusan operator untuk terus memenuhi kebutuhan pengguna seluler. Kegiatan temu pelanggan bertema “Servis: Janji dan Realita” merupakan salah satu program tahunan yang selalu ditunggu-tunggu dalam Indonesia International Communication Expo and Conference yang digelar di Jakarta, 8-12 Juni 2011.

Kegiatan ini memiliki makna khusus, karena masyarakat dapat bertemu langsung dengan manajemen puncak operator seluler dan menyampaikan berbagai pertanyaan dan keluhan secara langsung. Sekitar 500 undangan menghadiri acara ini, termasuk perwakilan operator dari Telkomsel, Axis, Esia, Indosat, Smartfren, dan XL Axiata.

“Tujuan dari temu pelanggan seluler adalah untuk menjembatani antara masyarakat dan operator seluler,” kata IT Division Manager Dyandra Promosindo Sri Vista Limbong dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, akhir pekan lalu. Pada kesempatan ini, operator berkesempatan menerangkan lebih detail mengenai produk dan layanan mereka kepada pelanggan. “Begitu juga sebaliknya, pelanggan bisa secara langsung menyampaikan keluhan bahkan kritikan kepada manajemen operator seluler,” ucapnya.

  Pihaknya berharap ajang tahunan tersebut bisa memberikan insight atau pengetahuan yang berarti bagi para operator sehingga berguna terhadap peningkatan layanan kepada masyarakat. Selain temu pelanggan seluler, ICC juga dimeriahkan dengan program lain seperti mobile computing programming application (Android) and data centre management. Juga ada seminar tentang penyewaan menara telekomunikasi serta peraturan dan perundang-undangannya serta pemasaran.

Dalam ajang ini, Vista juga mengatakan, smartphone dan PC tablet menjadi produk yang paling banyak dicari selama pameran. Para operator yang mengikuti pameran pun juga menawarkan paket dengan harga yang menarik dengan beragam merek smartphone yang ada. Kemeriahan Indonesia International Communication Expo & Conference (ICC), Indonesia Cellular Show (ICS), dan Festival Komputer Indonesia (FKI) 2011 makin berkesan bagi pelanggan. Apalagi ketiga ajang tersebut mendapat apresiasi hingga lebih dari seratus ribu pengunjungnya.

Di kota-kota lain pun penyelenggaraan FKI menambah sambutan meriah dari pengunjung. Pameran komputer yang ke-13 kali ini digelar pula di Surabaya (Grand City Convex) yang khusus diselenggarakan lebih awal, yaitu pada 1-5 Juni 2011, Jakarta (Jakarta Convention Center), Bandung (Graha Manggala Siliwangi), Semarang (Java Mall dan DP Mall), Yogyakarta (Jogja Expo Centre), dan Makassar (Celebes Convention Center). “Pameran ICC, ICS, dan FKI memang sarat akan informasi dan hiburan. Karena itu, pameran ini cocok menjadi agenda hiburan keluarga di akhir pekan,” katanya.

[http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=280680]

View the original article here

Related For Pertemuan Operator dan Pengguna Seluler