Menu Utama

Perang PC Tablet CDMA



Tren komputer tablet seperti iPad, PlayBook, dan Samsung Galaxy Tab yang melanda Indonesia selain memanfaatkan jaringan WiFi, ternyata bisa juga menggunakan jaringan berbasis GSM untuk menikmati layanan data internet.

Tapi tahukah Anda, ada komputer tablet berbasis jaringan CDMA yang kini sudah beredar tanah air, yaitu Ivio Twilight 7. Komputer tablet yang budling dengan Telkom Flexi ini menggunakan jaringan EVDO Rev.A CDMA dan sistem operasi Android 2. 2 Froyo.

Manager Commerce Flexi Lampung Lilik Sugianto menjelaskan, Ivio Twilight 7 merupakan produk komputer tablet CDMA dengan sistem navigasi layar sentuh, gadget ini menggunakan kartu Flexi.

“Sistem navigasi layar sentuh, layar berukuran tujuh inci high resolution TFT LCD. Komputer tablet ini dilengkapi kamera 3 megapiksel (MP) autofocus dan front digital camera. Fitur lainnya adalah support micro SD up to 32 gigabyte (GB), baterai tahan tujuh jam jika online, tapi kalau posisi standby tahan 140 jam,” beber Lilik ketika ditemui Tribun di ruang kerjanya, Kamis (16/6/2011)

Lilik mengungkapkan, ada satu fitur menarik dari Ivio Twilight 7 dengan dukungan  sistem operasi Android 2.2 Froyo yakni Flexi Market. Software karya anak bangsa ini hadir sebagai jawaban atas keinginan pengguna mengunduh aplikasi gratis ataupun berbayar dengan biaya murah selain Android Market.

“Pengguna cukup download software Flexi Market di telkomflexi.com secara gratis baru bisa menikmati aplikasinya. Aplikasi ada yang gratis dan berbayar, mulai dari kategori olahraga, entertaiment, dan lain-lain. Tapi kalaupun berbayar, tidak menggunakan kartu kredit, langsung dipotong via pulsa. Tarif software berbayar sangat murah, dari Rp 1.000 sampai Rp 5.000,” terangnya.

Komputer tablet jaringan CDMA tak hanya diluncurkan Telkom Flexi saja. Bakrie Connectivity (anak perusahaaan Bakrie Telecom) juga memiliki produk unggulan yakni PixTab berbasis Android 2.2 Froyo.

Helmi Ardial, Manager Area Bakrie Telecom Lampung menjelaskan, tablet ini berjalan dijaringan CDMA EVDO 2000 1x dan menggunakan prosesor Qualcomm MSM 7627 dengan clock speed 600MHz. PixTab memiliki RAM dengan kapasitas 512MB dan ROM 512MB.

Lanjutnya, layar tablet berukuran  7 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel mendominasi tampilan depan dari PixTab. Untuk media pengambil gambar, kamera sebesar 5MP ditempatkan di bagian belakang dan kamera VGA di bagian depan. Fitur standar lainnya adalah WiFi, bluetooth, GPS, dan batere berkapasitas 4.000 mAh.

[http://lampung.tribunnews.com/2011/06/16/perang-tablet-cdma]

View the original article here

tags: ,

Related For Perang PC Tablet CDMA