Menu Utama

Pasca Gempa, Jaringan Telkomsel Sumbagut Aman

Browse » Home » Telkomsel » Pasca Gempa, Jaringan Telkomsel Sumbagut Aman

Telkomsel Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) pastikan jaringan telekomunikasinya tidak terganggu meskipun gempa bumi yang terjadi pada pukul 00.55.12 wib, di Area 59 km Timur Laut Singkil Baru NAD, cukup terasa hampir di seluruh wilayah, seperti Banda Aceh, Medan , Pulau Samosir, Nias dan Sibolga. Di seluruh wilayah tersebut, terdapat total 29 site yang menampung 37 BTS yang berada disekitar lokasi pusat Gempa yakni di Aceh Singkil dan Subulussalam.

“Secara keseluruhan, jaringan Telkomsel tidak mengalami gangguan yang berarti dan tetap dapat melayani kebutuhan warga untuk melakukan komunikasi menggunakan perangkat telepon seluler mereka,” ujar GM Network Operation Regional Sumbagut, Rahman Ramadya,  Selasa (6/9) di Medan.

Dari seluruh site tersebut, hanya 1 (satu) site yang tidak mendapat catuan daya listrik saat gempa terjadi, sehingga sumber tenaga listrik site tersebut bersumber dari tenaga baterai. Site tersebut masih tetap berfungsi normal dan tetap dapat melayani pelanggan yang berada disekitar lokasi site tersebut.

Ia juga menjelaskan, untuk menjaga performansi jaringan di daerah bencana, team Network Operation Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi Network dengan mengirimkan tambahan tim siaga diwilayah ini. Sejauh ini, dari sisi layanan komunikasi, Telkomsel masih tetap bisa melayani lonjakan trafik komunikasi mulai saat terjadi gempa hingga saat ini.

Untuk kebutuhan komunikasi selain tetap menjaga kualitas jaringan, Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk Telkomsel baik paket perdana kartu prabayar simPATI dan kartu AS, maupun pulsa isi ulang hingga ke tingkat Oulet yang tersebar di wilayah ini.

[http://medan.tribunnews.com/2011/09/06/pasca-gempa-jaringan-telkomsel-sumbagut-aman]

Related For Pasca Gempa, Jaringan Telkomsel Sumbagut Aman