Menu Utama

Mana Paling Tipis, iPhone 4 atau Galaxy S II?

Browse » Home » Apple , Gadget » Mana Paling Tipis, iPhone 4 atau Galaxy S II?

Advertising Standards Authority (ASA) di Inggris menobatkan Apple iPhone 4 sebagai ponsel paling tipis di dunia, bukan Samsung Galaxy S II.

Keputusan ini tentunya tidak berkaitan dengan upaya Apple menjegal Samsung di seluruh wilayah Eropa. Seperti diketahui, pengadilan Jerman memerintahkan Samsung untuk tidak menjual tablet mereka di seantero Eropa, kecuali Belanda, lantaran tudingan pelanggaran hak cipta yang diajukan Apple.

Lembaga yang berwenang mengatur soal periklanan di negera itu telah mengukur dengan teliti sebelum menyatakan bahwa iPhone 4 adalah ponsel paling tipis sejagad.

Jika diperhatikan sekilas, memang Galaxy S II memiliki tubuh yang lebih ramping ketimbang iPhone 4. Samsung Galaxy S II setebal 8,71 milimeter, sementara iPhone 4 dari 9,3 milimeter.

Tapi jika diperhatikan dengan seksama, ada sisi dari Samsung Galaxy S II yang lebih menonjol, yakni pada bagian atas dan bawah tempat dibenamkannya lensa kamera, speaker, dan antena.

Jika bagian yang menonjol ini ikut dihitung, maka kenyataan akan berbalik. iPhone 4 lebih tipis dari Samsung Galaxy S II yang dari sisi ini setebal 9,91 milimeter.

Beberapa waktu lalu, ASA juga pernah melarang Motorola menyatakan ponsel Motorola Atrix sebagai smartphone dengan kinerja paling bagus. Alasannya, prosesor yang digunakan ponsel Motorola Atrix masih di bawah Samsung Galaxy S II.

Motorola Atrix menggunakan cip dual core berkecepatan 1 GHz, sementara Samsung Galaxy S II memiliki cip dual core berkecepatan 1,2 GHz.

[http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/09/15/brk,20110915-356358,id.html]

Related For Mana Paling Tipis, iPhone 4 atau Galaxy S II?