Menu Utama

Kominfo Cabut Lisensi Provider Nakal

| Info

JAKARTA– Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) akan mencabut lisensi provider dan operator telepon seluler yang tidak mengindahkan keluhan konsumen.


Ini terkait jasa pelayanan premium dan pengiriman pesan singkat ke banyak tujuan. Humas Kemenkominfo Gatot S Dewabroto mengumumkan, masyarakat yang merasa terganggu dan tidak mendapat respons semestinya pada saat melapor ke operator dan provider dapat mengadu ke Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) untuk difasilitasi agar tidak menerima pesan dari operator tertentu.


”Memang banyak keluhan masyarakat. Meski sudah di-unreg, tetap saja pulsa tergerus,” ujarnya kemarin. Jika upaya tersebut telah ditempuh tapi tidak mendapat respons, Kemenkominfo akan melakukan evaluasi, termasuk memberikan surat peringatan sebanyak tiga kali kepada pihak penyedia jasa layanan itu.


”Kalau tidak digubris, kami mencabut lisensinya,” ancam Gatot. Menurut Gatot, masyarakat jug dapat mengunjungi website www.postel.go.id untuk menyampaikan pengaduannya. Langkah ini sesuai UU No 1/2009 tentang Jasa Pesan Premium dan Jasa Pengiriman Pesan Singkat (SMS) ke Banyak Tujuan. ”Kami sangat concern dengan persoalan ini,” ucapnya. (sucipto)


sumber: [http://www.seputar-indonesia.com/]


 

Related For Kominfo Cabut Lisensi Provider Nakal