Menu Utama

Jaringan XL di Bali Sementara Normal

| Info

Kantor XL di Denpasar, yang berantakan akibat gempa 6,8 SR.

JAKARTA, KOMPAS.com — Gempa kuat 6,8 skala Richter (SR) yang mengguncang Bali, Kamis (13/10/2011) siang, untuk sementara belum mengganggu layanan telekomunikasi. Trafik telekomunikasi dari dan ke Bali masih lancar.

Operator seluler PT XL Axiata Tbk, misalnya, menyatakan masih dapat melayani kebutuhan komunikasi pelanggan dengan baik di wilayah Bali.

“Kami sangat bersyukur karena hingga saat ini dapat mengatasi dampak gempa tersebut terhadap jaringan,” kata Febriati Nadira, Head of Corporate Communication PT XL Axiata, dalam pesan yang dikirim kepada Kompas.com.

Meski demikian, XL masih terus memonitor kondisi di lokasi untuk mengantisipasi gangguan. Selain itu, XL juga bersiap untuk memberikan bantuan yang mungkin dibutuhkan masyarakat, terutama dari sisi kebutuhan terhadap akses komunikasi, yang diperkirakan bisa meningkat.

Perlu diketahui, layanan XL di Bali didukung oleh sekitar 1.100 BTS baik 2G maupun 3G sehingga mampu memenuhi kebutuhan sekitar 2 juta pengguna, yang terdiri dari pelanggan dan pendatang atau wisatawan di Bali.

View the original article here

Related For Jaringan XL di Bali Sementara Normal