Menu Utama

Ini Tarif Roaming XL Selama Musim Haji

| Info

JAKARTA, KOMPAS.com – Ingin tetap bisa berkomunikasi selama melakukan ibadah haji namun tak mau repot ganti kartu seluler? Ada baiknya kenali layanan dulu yang Anda pakai dan perkirakan berapa pengeluaran yang harus disiapkan selama beberapa minggu di Tanah Suci.

Satu yang pasti, pastikan kartu yang digunakan sudah diaktifkan layanan roaming internasionalnya dengan menghubungi customer service. Berapa biaya tarif roaming yang perlu diketahui dengan pasti. Jangan khawatir karena sejumlah operator telah menyediakan layanan roaming yang menarik. Misalnya tarif roaming yang ditawarkan XL.

“Setiap tahun ratusan ribu warga negara Indonesia melakukan Haji ke Tanah Suci. Sudah pasti mereka sangat membutuhkan sarana komunikasi yang memadai agar bisa selalu tetap berhubungan dengan keluarga dan kerabat di Tanah Air,” kata Direktur Marketing XL, Joy Wahjudi, dalam siaran pers, Senin (3/10/2011)

Tarif roaming internasional khusus dengan harga lebih murah untuk Arab Saudi baik untuk layanan nelpon, VoIP, maupun BlackBerry hanya berlaku mulai 1 Oktober hingga 31 Desember 2011. Tarif ini berlaku bagi semua pelanggan XL baik prabayar maupun pascabayar.

Tarif roaming di Arab Saudi selama musim Haji adalah Rp 2.000/ menit untuk terima telepon dari Indonesia dan Rp 8.000/menit untuk menelepon dari Arab Saudi ke Indonesia maupun menelepon ke nomor lokal Arab Saudi. Pelanggan XL di Indonesia yang menghubungi nomor XL yang sedang roaming di Arab Saudi akan dikenakan tarif menelepon lokal

Untuk SMS, pelanggan dikenakan tarif Rp 850 untuk kirim SMS, sedangkan untuk terima SMS tidak dikenakan biaya. Agar bisa mendapatkan kemudahan tersebut, pelanggan dapat langsung menikmati tarif ini tanpa perlu melakukan registrasi atau mengganti kartu. Sementara itu untuk layanan VoIP 01000 yang bisa digunakan untuk menelpon nomor lokal Arab Saudi dari nomor XL di Indonesia, pelanggan akan bisa mendapatkan tarif Rp 1800/menit.

Untuk layanan BlackBerry, tarif murah akan didapatkan pelanggan yaitu Rp 75.000/hari. Untuk bisa mendapatkan tarif istimewa ini, pelanggan harus memastikan sudah berlangganan paket Full Service bulanan atau paket BB 3 in 1. Pelanggan juga harus sudah mengaktifkan paket tersebut sebelum berangkat ke Arab Saudi dan setelah berada di Arab Saudi, perlu juga dipastikan untuk memilih jaringan operator “Mobily” secara manual.

View the original article here

Related For Ini Tarif Roaming XL Selama Musim Haji