Menu Utama

Indosat Garap Paket Profesional Mobile

Operator seluler PT Indosat Tbk memaket layanan Indosat Mobile untuk mengakuisisi dan meretensi segmen pelanggan profesional yang kini menguasai 30% pangsa pengguna seluler nasional.

Insan Prakasa, Group Head Segment Management PT Indosat Tbk, mengatakan pihaknya akan membidik pasar pengguna profesional di Indonesia yang pangsanya secara umum mencapai 30% dari total pelanggan seluler dengan layanan Indosat Mobile.

“Indosat Mobile kami luncurkan untuk tujuan akuisisi pelanggan baru yang umumnya adalah profesional [dan wirausahawan] serta untuk meretensi pelanggan yang sudah ada,” ujarnya hari ini.

Menurut Insan, Indosat Mobile dipaket dalam kartu perdana yang begitu diaktifkan akan tersedia nomor untuk dipilih pengguna. Nomor dari Indosat Mobile tersebut dapat menjadi nomor kedua bagi pelanggan Indosat atau sebagai nomor baru bagi calon pelanggan Indosat.

Ke depannya, papar Insan, Indosat ingin lebih efisien dan dapat menyediakan pelanggannya akses ke semua layanan Indosat. “Ini sudah kami mulai saat ini untuk semua layanan di kartu baru Indosat ini. Kartu lama masih dapat digunakan untuk memilih paket layanan ini dan pengguna tinggal memilih untuk ganti paket,” ujarnya.

Selain telah melakukan pengaturan sistem penomoran dan meningkatkan kapasitas jaringan, Indosat mengklaim masih akan menggunakan dan memberdayakan nomor-nomor prefiks yang sudah ada termasuk dari nomor yang sudah pernah dipakai dan tidak dipergunakan lagi (kartu hangus).

Di kuartal I/2011, jumlah pelanggan seluler Indosat meningkat 21,2% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya menjadi 45,7 juta pelanggan.

Laszlo Imre Barta, Director & Chief Commercial Officer Indosat, mengatakan Indosat Mobile akan menjadi terobosan layanan terbaru bagi pelanggan. “Kami berupaya memahami kebutuhan spesifik pelanggan karyawan dan wirausahawan,” tegasnya.

Indosat Mobile menawarkan paket bebas telepon dan SMS ke semua operator, bebas akses data, serta dapat memilih nomor sendiri yang diinginkan. Layanan Indosat Mobile berlaku untuk pelanggan prabayar maupun pascabayar dan dapat dimiliki dengan membeli paket perdana kartu Indosat.

Untuk paket prabayar, pelanggan diberikan kebebasan memilih salah satu dari tiga paket yang disediakan, yaitu paket Harian, paket Mingguan dan paket Bulanan. Bagi pelanggan pascabayar, disediakan paket bulanan dengan melakukan registrasi ke Galeri Indosat terdekat. Semua paket berlaku mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 17.00.

[Bisnis Indonesia]

 

Related For Indosat Garap Paket Profesional Mobile