Menu Utama

Huawei Luncurkan Produk Pendobrak Mitos Android

Huawei Device, meluncurkan tiga produk yang disebut-sebut bakal mendobrak mitos yang selama ini melingkari perangkat Android. Ketiga produk ini terdiri dari dua telepon seluler cerdas, yaitu Huawei Honor dan Vision, serta sebuah tablet yang disebut MediaPad.

“Huawei Honor hadir untuk mendobrak mitos bahwa ponsel cerdas Android pasti boros baterai,” ujar Riadi Sugihtani, Marketing Director Huawei Device Indonesia, dalam acara peluncuran di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Kamis, 10 November 2011.

Ketahanan baterai memang menjadi hal yang paling diunggulkan Huawei dari Honor. Dengan baterai berkekuatan 1.930 mAH, Honor diklaim mampu bertahan hingga kurang lebih 65 jam waktu stand by. “Pengguna juga bisa menonton film hingga 7-8 film non stop,” ujar Adi Samsudin, Assistent Manager Huawei Indonesia.

Ponsel cerdas yang menggunakan sistem oeprasi Android 2.3.5 Gingerbread dengan prosesor 1,4 GHz ini memiliki layar dengan ukuran yang cukup besar, mencapai 4 inci FWGA dengan 16 juta warna dan rasio 16:9.

Ponsel ini diperkuat dengan kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Tebal Honor mencapai 10,9 milimeter dan beratnya 140 gram.

Sementara itu, Huawei Vision memiliki ‘jualan utama’ berupa kemampuan 3D antar-muka (user interface) yang didukung oleh teknologi SPB Shell. Vision juga memiliki satu nilai unik, yaitu layarnya yang berbentuk cembung. “Selain menambah keindahan, permukaan yang cembung ini juga lebih ergonomis,” ujar Riadi menambahkan.

Ponsel cerdas ini juga diperkuat dengan Android 2.3.5 alias Gingerbread yang didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 1 GHz. Vision yang memiliki ketebalam 9,9 milimeter dengan berat 121 gram ini juga dilengkapi dengan kamera autofocus 5 megapiksel.

Satu-satunya tablet yang diluncurkan Huawei pada kesempatan itu adalah Mediapad, tablet dengan Android Honeycomb 3.2 yang memiliki layar 7 inci. “Melalui tablet ini kami ingin mementahkan mitos bahwa tablet Honeycomb tidak bisa berukuran 7 inci,” ujar Riadi.

Kinerja MediaPad disokong oleh prosesor dual core 1,2 GHz dari Qualcomm dan memiliki layar sentuh dengan resolusi 1280x 800 pixel WXGA. Tersedia juga storage sebesar 160 GB dalam layanan komputasi awan Hi-Space Cloud dari Huawei dan Google Android Market.

Huawei Mediapad dan Vision dijadwalkan sudah diterima pasar Indonesia pada bulan ini, sementara Huawei Honor rencananya akan mulai dipasarkan bulan depan. Meski begitu belum ada kepastian berapa harga resmi ketiga perangkat ini.

[http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/11/11/brk,20111111-366016,id.html]

 

View the original article here

Related For Huawei Luncurkan Produk Pendobrak Mitos Android