Menu Utama

Huawei Dukung Indonesia Bangun Ekonomi Berbasis TIK

| Info

JAKARTA – Huawei mengumumkan komitmennya mendukung perkembangan infrastruktur teknologi informasi komunikasi (TIK) Indonesia untuk rencana nasional pemerintah ‘Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).
Pihak Huwaei mengatakan komitmennya juga mengatakan beberapa strategi kunci demi meningkat perkembangan TIK serta perkembangan ekonomi nasional.
“Kami berkomitmen untuk mendukung kapabilitas TIK di Indonesia. Kami juga berfokus untuk melanjutkan investasi dalam individu, penelitian dan pengembangan, untuk telekomunikasi mobile di Indonesia,” ujar Li Wenzhi, CEO Huawei Indonesia, Rabu (21/9/2011).
“Huawei juga berkomitmen untuk menjadi bagian dari proyek ‘New Glass Railroad’ untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial di Indonesia,” tambahnya.
Selain itu, perusahaan penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi tersebut, juga menawarkan apa yang dibutuhkan oleh Indonesia dalam mengembangkan kapabilitas TIK.
“Karena di samping untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas ekonomi, kemajuan TIK juga akan memperkuat infrastruktur nasional dan memfasilitasi pelaksanaan layanan masyarakat melalui program-program seperti eLearning, eHealth, eBusiness, eGoverment dan eCommerce,” imbuh Li.
“Sebagai perusahaan telekomunikasi yang sudah hadir di Indonesia lebih dari satu dekade, Huawei siap menyediakan teknologi dan sumber daya yang diperlukan, untuk memastikan agar negara ini bisa berpartisipasi dalam dunia ekonomi digital” pungkas Li Wenzhi.
(tyo)

View the original article here

Related For Huawei Dukung Indonesia Bangun Ekonomi Berbasis TIK