Menu Utama

Dua Ribu Industri Telko Berkumpul Di CommunicAsia

Sebanyak 2.000 pelaku industri telekomunikasi dari 59 negara di seluruh dunia meramaikan pameran CommunicAsia 2011 yang digelar di Singapura pada 21-24 Juni 2011.

Selama pagelaran tersebut diprediksikan akan dikunjungi sebanyak 55.000 orang pengunjung dari 100 negara. Mereka akan mengunjungi berbagai pameran industri telekomunikasi dan informasi serta broadcasting, konferensi dan seminar mengenai teknologi informasi.

Menteri Informasi, Komunikasi dan Kebudayaan Singapura Yaacob Ibrahim mengatakan, pertumbuhan TI di dunia sangat besar. Saat ini pasar teknologi komputansi awan (clou computing) terus meningkat dari 40 miliar dollas AS pada tahun ini menjadi 20 miliar dollar AS sembilan tahun ke depan.

“Ke depannya, selain teknologi komputansi awan, pengembangan teknologi IT akan diarahkan ke green IT, selain hemat energi diharapkan dengan green IT ini teknologi komunikasi dan informasi yang ada tidak akan merusak lingkungan,” kata Yacoob saat membuka pameran di Singapura, Selasa (21/6/2011).

Sementara ketua penyelenggara CommunicAsia 2011, Stephen Tan menjelaskan, dalam eksebisi tersebut, selain menggelar produk-produk terbaru mereka,  para peserta akan memberikan penjelasan mengenai teknologi mereka.

Yang terbaru dalam pameran tersebut adalah bergabungnya Nokia. Selama ini Nokia tidak pernah mau bergabung dalam penyelenggaraan CommunicAsia sebelumnya dan vendor handset seluler asal Finlandia itu sering menggelar pameran tersendiri di tempat lain.

 [http://www.tribunnews.com/2011/06/21/dua-ribu-industri-telko-berkumpul-di-communicasia]

View the original article here

Related For Dua Ribu Industri Telko Berkumpul Di CommunicAsia