Menu Utama

Cara gampang mendapatkan uang dari internet

| Info

Jaman sekarang, memang untuk hidup juga tentu membutuhkan uang, tetapi kadang banyak orang yang melewatkan kesempatan ini, kesempatan apa?

Nah.. Penasaran kan? Oke, sebagai prologuenya, anda tentu tahu sumber mencari uang secara nyata di offline, tetapi apakah anda tahu cara mendapatkan uang melalui dunia maya atau dari internet? Pada artikel ini mari kita membahasnya dengan lebih mendetail:

 

1.      PTC (Paid to Click)

Jaman dahulu kala, program PTC masih melegenda, terutama PTC lokal iDR-clickit. Ups, kita terlalu jauh ya membahasnya. Ada baiknya, anda tahu terlebih dahulu apa itu PTC. PTC adalah singkatan dari Paid to Click. Jadi, kita akan dibayar untuk ngeclick iklan, mudah dan tanpa modal. Biasanya system withdrawalnya menggunakan Paypal dan juga Liberty Reserve. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada system withdrawal yang menggunakan rekening BANK lokal, terutama apabila PTC tersebut adminnya adalah orang Indonesia juga.

 

 

2.      Iklan banner di blog

Ya, seperti di dunia offline, anda juga bisa memanfaatkan lahan iklan. Namun, kali ini sistemnya anda menyewakan lahan kepada pemasang iklan. Tentunya, karena ini bukan dunia nyata, maka lahan yang disewakan adalah space slot kosong di blog anda untuk disewakan kepada pemasang iklan, biasanya system pembayarannya adalah bulanan, namun tidak menutup kemungkinan ada system pembayaran yang harian juga. Tetapi untuk mendapatkan penghasilan dari internet melalui system penyewaan banner iklan, anda harus memiliki beberapa criteria terlebih dahulu yaitu:

a.       Blog anda sudah ramai dikunjungi visitor

b.      Visitor tertarget lebih baik

c.       Template blog yang bagus dan loading yang cepat, sehingga pemasang iklan akan tertarik

Tentu saja, semuanya masuk akal kan? Karena pemasang iklan tentunya ingin iklannya dilihat banyak orang dan blog yang disewanya mumpuni, benar tidak?

 

3.      PPC (Paid Per Click)

Eits! Jangan salah, ini bukanlah program PTC seperti yang sudah saya jelaskan dan tulis panjang lebar di atas. PPC lebih mendekati point 2. Yaitu, anda memasang iklan di blog anda, tetapi kali ini bedanya adalah anda tidak perlu mencari sendiri pemasang iklannya, melainkan anda tinggal join salah satu program PPC yang ada, kemudian anda tinggal memasang scriptnya di blog anda, “bimsalabim”, iklan akan muncul di blog anda! Lebih mudah bukan? Contoh PPC yang terpercaya di Indonesia yaitu IDblognetwork (IBN), adstars, kumpulblogger. Namun, yang kumpulblogger saya sudah jarang mendengar namanya, tetapi situsnya masih aktif saat postingan ini dibuat. Dan situs kumpulblogger sendiri masih satu famili dengan situs IBN atau biasa disebut dengan ID Blog Network Blogger Nusantara.

 

4.      Berjualan website

Tahun 2013 lagi ngetrend mendapatkan uang online dengan cara melelang websitenya untuk dijual kepada orang lain. Salah satu tempat lelang website yang terkenal yaitu flippa, di Flippa sendiri banyak webmaster yang berhasil menjual websitenya hingga kepala empat (Dalam dollar $ lho), tentu saja ini bisa digunakan untuk pensiun yang membahagiakan bersama istri kesayangan anda :)

 

Itulah ke 4 empat point yang dapat saya sampaikan sekarang, sebenarnya masih banyak lagi caranya, tetapi apabila anda mencoba fokus pada ke 4 hal di atas, tentu saja uang baik dollar maupun rupiah akan mengalir ke kantong anda dengan cepat, bahkan passive income juga memungkinkan. Bagaimana pendapat anda tentang artikel cara gampang sekali mendapatkan uang dari internet? Silakan tinggalkan kesan pesan di kotak komentar yang ada.

Related For Cara gampang mendapatkan uang dari internet