Menu Utama

C2-03, Ponsel Slide Dual SIM Nokia, Internetan Hemat Pulsa

Browse » Home » , » C2-03, Ponsel Slide Dual SIM Nokia, Internetan Hemat Pulsa

Nokia tampak serius menekuni segmen ponsel dual SIM yang baru saja dirambahnya. Setelah menghadirkan seri C2-00 dan X1-01 beberapa waktu lalu, kini  model terbaru sudah dihadirkan oleh produsen asal Finlandia itu.

Berbeda dengan dua produk sebelumnya yang berdesain monoblok, C2-03 merupakan ponsel slide lengkap dengan layar sentuh dan keypad. Layar sentuhnya jenis TFT resistive berukuran 2,6 inci dengan resolusi 240×320 piksel. Layar ini juga dapat mengenali tulisan tangan penggunanya.

Salah satu Fitur andalan Nokia pada ponsel ini adalah kemampuannya mendukung dual GSM aktif (dual on). Yang menarik, pengguna bisa menggonta-ganti SIM card GSM yang terpasang di ponsel itu tanpa perlu mematikan ponsel terlebih dahulu.

Menurut Herry S.W, pengamat teknologi seluler, yang membedakan produk Nokia dengan ponsel dual SIM lain, khususnya milik produsen lokal adalah inovasi yang terus dilakukan.

“Jika di C2-00 pengguna bisa menentukan kartu SIM mana yang ditujukan untuk SMS dan mana yang ditujukan untuk melakukan panggilan telepon, di X1-01 pengguna bisa pula menentukan kartu SIM mana yang ditujukan untuk mengirim MMS,” kata Herry pada peluncuran Nokia C2-03 di Jakarta, 3 Agustus 2011.

Di C2-03, kata Herry, pengguna malah bisa menetapkan kartu SIM mana yang khusus ditujukan untuk menggunakan layanan data.

Selain itu, ponsel seharga Rp899 ribu yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah ini juga mendukung Ovi Maps dan Nokia browser terbaru.

“Agar tidak memberatkan pengguna, Ovi Maps untuk ponsel ini sudah disertakan dalam kartu memori 2GB yang disertakan dalam paket penjualannya,” kata Anvid Erdian, Market Product Manager Nokia Indonesia. “Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi mengeluarkan biaya akses data untuk mendownload peta tersebut,” ucapnya.

Selain peta, kata Anvid, Nokia juga bekerjasama dengan pengembang aplikasi lokal untuk menambahkan point of interest atau tempat-tempat penting di Ovi Maps. “Ini tentu akan semakin memudahkan pengguna,” ucapnya.

Dari sisi browser, Nokia juga menggunakan browser terbaru yang diklaim akan dapat mempercepat kinerja berinternet. Pasalnya, situs yang dikunjungi oleh pengguna telah dikompresi hingga 90 persen oleh Nokia sebelum ditayangkan di layar ponsel. Teknologi ini serupa dengan yang dilakukan oleh Opera pada browser Internet mereka yang digunakan di berbagai merek ponsel.

Ponsel yang tersedia dalam pilihan warna Golden White dan Chrome Black diyakini dapat meraih minat pengguna di tanah air. “Dengan teknologi dan layanan purna jual yang lebih baik, kami yakin produk ini dapat bersaing dengan ponsel dual SIM lain yang ada di pasaran. Apalagi harganya juga cukup terjangkau,” kata Anvid.

[http://teknologi.vivanews.com/news/read/237989-c2-03–ponsel-slide-dual-sim-nokia]

View the original article here

Related For C2-03, Ponsel Slide Dual SIM Nokia, Internetan Hemat Pulsa