Menu Utama

BRI Kerja Sama Bisnis Pulsa



PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) diajak bekerja sama oleh PT TiPhone Mobile Indonesia (TMI), selaku perusahaan yang bergerak di bidang distribusi dan ritel pulsa nasional, untuk meningkatkan kapasitas dan transaksi bisnis perusahaan tersebut.

Sebagai bukti nyata kerja sama tersebut, penandatanganan nota kesepahaman pun dilakukan antara Bank BRI dan pihak TiPhone di Jakarta, Jumat (7/10/2011).

Dalam acara tersebut, Bank BRI diwakili oleh General Manager Funding and Services Division Bank BRI Widodo Januarso, sedangkan TMI diwakili oleh Direktur Utama TMI Garuda Sugardo serta Direktur PT Akses Makmur Bersama Tonie Tan.

Bank BRI akan menyediakan kemudahan pembayaran transaksi voucer pulsa elektronik bagi armada retailer TMI. “Bentuk kerja sama ini diawali dengan perjanjian antara Bank BRI dan PT Akses Makmur Bersama (AMB) selaku sister company TMI yang bergerak di bidang distribusi dan penjualan voucer multipulsa prabayar,” papar Tonnie Tan, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Saat ini, AMB memiliki lebih dari 40.000 member. Dari jumlah itu, yang aktif transaksi tiap hari mencapai 20 persen dengan 30 sampai 50 transaksi per hari. “Masyarakat yang telah bergabung dalam armada bisnis AMB dapat melaksanakan transaksi top up deposit pulsa dengan memanfaatkan fasilitas perbankan dari BRI. Pemanfaatan channel BRI tersebut meliputi penggunaan fasilitas Mobile Cash BRI (MoCash BRI) sebagai media transaksi deposit pulsa oleh retailer yang bisa diakses selama 24 jam 7 hari seminggu,” tambah dia.

Melalui kerja sama ini diharapkan pula terdapat kenaikan transaksi penjualan pulsa dan makin banyaknya member yang bertransaksi karena kemudahan yang diberikan BRI melalui fasilitas MoCash BRI serta dukungan jaringan BRI yang tersebar hingga pelosok Tanah Air. “Selain fasilitas MoCash, BRI juga menyediakan layanan cash management untuk memantau seluruh transaksi nasabah perusahaan dan layanan e-Banking lainnya (ATM, internet banking, KIOSK, dan SMS banking) sehingga BRI optimistis kerja sama ini akan mendukung ekspansi usaha TMI dan AMB,” papar Widodo.

Tak hanya itu, AMB dan BRI juga akan melakukan sosialisasi dalam bentuk road show business opportunity mengenai pengembangan usaha kecil kepada mitra kerja AMB sehingga bermanfaat untuk masyarakat.

 [http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/10/07/14243829/BRI.Kerja.Sama.Bisnis.Pulsa]

View the original article here

Related For BRI Kerja Sama Bisnis Pulsa