Menu Utama

Bold 9900 dan Torch 9810 Beredar di Indonesia

Browse » Home » BlackBerry » Bold 9900 dan Torch 9810 Beredar di Indonesia

Sesuai janjinya, PT Research In Motion Indonesia hari ini secara resmi menjual produk smartphone terbarunya yakni BlackBerry Bold 9900 dan Torch 9810. Mulai siang ini sampai dua hari ke depan, penjualan perdana di pasaran Tanah Air dilangsungkan di Atrium Plaza Senayan, Jakarta.

BlackBerry seri Bold 9900 dipasarkan di harga Rp5,999 juta sedangkan model Torch 9810 dijual di harga Rp5,399 juta.

Menurut Ardo Fadhola, Carrier Product Manager PT RIM Indonesia, untuk penjualan perdana kali ini, pihaknya menyediakan dua produk BlackBerry tersebut dalam jumlah yang cukup banyak.

“Kami tidak bisa menyebutkan angkanya, tetapi ada ribuan unit sudah disiapkan,” kata Ardo pada VIVAnews, 17 September 2011. “Jadi pengunjung tidak perlu takut kehabisan stok,” klaim Ardo yang tidak bersedia mengungkapkan target penjualan pada peluncuran perdana produk tersebut.

Sejak pagi, calon pembeli sudah berdatangan menanti penjualan resmi salah satu merek smartphone terpopuler yang disemarakkan oleh RAN, Nicolas Saputra, serta fashion show dari Malik Mustaram tersebut. Salah satunya adalah Junius, seorang karyawan swasta yang berhasil menjadi salah satu pembeli pertama BlackBerry Bold 9900 di Indonesia.

“Saya sudah menggunakan BlackBerry sejak tiga tahun terakhir dan selalu memilih versi resmi,” kata Junius. “Meski belum pernah menemui masalah dengan BlackBerry, namun saya lebih percaya membeli dari RIM karena mereka sudah bekerja sama dengan distributor di Indonesia seperti TAM, Seluler Shop dan Comtech,” ucapnya.

Di Indonesia, Ardo menyebutkan, untuk layanan purna jual, pihaknya memanfaatkan jaringan yang dimiliki oleh ketiga distributor resmi mereka itu. “RIM tidak pernah berhubungan langsung dengan pelanggan,” ucapnya. “Sejauh ini RIM juga belum ada rencana untuk menggaet distributor lain di luar tiga distributor tersebut,” ucapnya.

Ditanya seputar harga pasaran yang sama antara pemasaran lewat jalur distribusi ataupun lewat mitra operator telekomunikasi, Ardo tidak bersedia menjelaskan. Meski demikian, Ardo menyebutkan, pihaknya memiliki perjanjian khusus seputar produk bundling ataupun non bundling, baik dengan distributor ataupun operator.

Yang pasti, kata Ardo, sejak RIM membuka kantor perwakilan mereka di Jakarta, sejak November lalu penjualan produk BlackBerry terus meningkat. “Indonesia masih tetap menjadi pasar potensial dan menjanjikan untuk RIM,” ucapnya. Terkait model GSM yang lebih banyak dipasarkan di Tanah Air, Ardo menyebutkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah bekerja sama dengan operator seluler CMDA seperti Smartfren dan Bakrie Telecom. “Kami sudah kerjasama dengan operator tersebut, namun belum diketahui lebih lanjut kapan pihaknya akan kembali bekerjasama menghadirkan model terbaru BlackBerry CDMA di pasaran Indonesia,” ucapnya.

[http://teknologi.vivanews.com/news/read/247851-bold-9900-dan-torch-9810-beredar-di-indonesia]

Related For Bold 9900 dan Torch 9810 Beredar di Indonesia