Menu Utama

BBM dan Email BlackBerry Tumbang di Eropa, Timur Tengah & Afrika

Browse » Home » BlackBerry » BBM dan Email BlackBerry Tumbang di Eropa, Timur Tengah & Afrika

Jutaan pengguna BlackBerry di Eropa, Timur Tengah dan Afrika mengalami masalah dalam mengirim email dan memakai BBM (BlackBerry Messenger). Dilaporkan, masalah tersebut masih menimpa sebagian user sampai sekarang.

“Kami bekerja menyelesaikan isu yang berimbas pada sejumlah pelanggan BlackBerry di Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Kami tengah menginvestigasinya dan kami minta maaf pada konsumen untuk gangguan yang terjadi sampai kami menyelesaikan masalah ini,” demikian pernyataan Research in Motion (RIM).

Penyebab gangguan tidak disebutkan. Namun menurut seorang sumber mantan karyawan RIM yang dikutip Guardian, RIM mengabaikan masalah di arsitektur servernya sejak cukup lama. Mungkin, inilah biang keladinya.

Dikutip detikINET dari TechRadar, Selasa (11/10/2011), server RIM yang down kabarnya berada di Berkshire, Inggris. Terdapat juga laporan server utama mereka di Kanada mengalami gangguan sehingga membuat layanan BBM kena dampaknya.

RIM menyatakan untuk tahap awal, layanan email sudah bisa dipulihkan. Namun mungkin layanan BBM dan browsing masih belum sepenuhnya mulus.

“Beberapa konsumen mungkin masih mengalami delay dengan instant messaging dan layanan browsing dan tim teknis kami sedang bekerja untuk mengembalikan layanan pada operasional normal secepatnya,” kata RIM.

  [http://www.detikinet.com/read/2011/10/11/101459/1741231/317/bbm-dan-email-blackberry-tumbang-di-eropa-timur-tengah-afrika/?i991101mainnews]

View the original article here

Related For BBM dan Email BlackBerry Tumbang di Eropa, Timur Tengah & Afrika