Menu Utama

Bandung, Kota Pertama BlackBerry PlayBook XL



Bandung sengaja dipilih oleh XL Axiata sebagai daerah pertama yang bisa mencicipi bundling BlackBerry Playbook. Kenapa?

“Pertumbuhan pelanggan data di Bandung cukup signifikan. Bahkan jauh lebih tinggi ketimbang di Jakarta,” ungkap Manager Mobile Data Service XL Central Region, Raden Wicaksono, kepada detikINET, di Bandung.

Playbook besutan Research in Motion (RIM) ini dibundling XL melalui mitra distributor resminya, PT Teletama Artha Mandiri (TAM).

Alasan lain yang dikemukakan tentang pertimbangan dipilihnya Bandung, tak lain karena gaya hidup masyarakat setempat yang cepat mengadopsi teknologi baru. Terlebih kota kembang itu disokong dengan basis komunitas yang kuat serta industri kreatif yang menjadi ciri khasnya.

“Bandung sebagai kota yang memiliki karakter lifestyle yang kuat,” katanya.

Trisnawan Tjipto, Product Manager TAM juga berpendapat senada. Menurutnya pemilihan Bandung dikarenakan pihaknya melihat potensi serta ingin meluncurkan produk baru di luar Jakarta.

“Bandung dipilih karena Bandung punya potensi dan kami berpikir bahwa untuk launching produk baru selain di Jakarta. Karenannya kita launching produk ini di Bandung,” katanya di tempat yang sama.

Disinggung mengenai target penjualan gadget keluaran terbaru dari RIM ini, baik XL ataupun TAM mengaku optimis pasar Bandung bisa menyerap sebanyak-banyaknya produk yang baru saja diluncurkan tersebut.

Dalam paket bundling XL BlackBerry PlayBook, XL menawarkan kepada pelanggannya gratis layanan XL BlackBerry Full Service selama 3 bulan dan bundling dengan handset BlackBerry mulai dari harga Rp 1,9 juta-an.

“Kita juga tawarkan skema pembelian bagi pengguna kartu Mandiri. Pelanggan bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0%. Paket bundling ini sudah ada di 14 XL Center yang tersebar di Indonesia, termasuk yang di Jakarta, Bandung, Medan, Palembang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Bali,” paparnya.

Soal jaringan, Wicak menuturkan bahwa dengan jumlah pelanggan XL BlackBerry yang saat ini telah mencapai lebih dari 1,2 juta pelanggan, pihaknya terus meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringannya.

“Untuk menjamin kenyamanan dan kualitas layanan, saat kita telah meningkatkan kapasitas bandwidth BlackBerry sebesar 1,6 Gbps, melalui dua penyedia layanan infrastruktur yang berbeda. Hal ini menjadikan XL sebagai satu-satunya operator di Indonesia yang terkoneksi dengan dual carrier partner,” terangnya.

[http://www.detikinet.com/read/2011/07/17/121843/1682900/317/bandung-kota-pertama-blackberry-playbook-xl]

View the original article here

Related For Bandung, Kota Pertama BlackBerry PlayBook XL