Menu Utama

AXIS Gandeng Huawei Perluas Jaringan Mobile Broadband

Browse » Home » Axis , seluler » AXIS Gandeng Huawei Perluas Jaringan Mobile Broadband Huawei adalah nama dengan jaminan mutu untuk dunia komunikasi internasional. Perusahaan inilah yang kini digandeng AXIS dalam memperluas jaringan Mobile Broadband-nya.

Riauterkini-PEKANBARU- AXIS, operator seluler GSM dan 3G dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, hari ini mengumumkan telah menunjuk Huawei, penyedia solusi jaringan telekomunikasi generasi berikutnya yang terkemuka bagi operator di seluruh dunia, sebagai mitra untuk melakukan ekspansi dalam skala besar dan peningkatan jaringannya.

Perjanjian antara kedua perusahaan ditandatangani hari ini (8/9), di Jakarta, sebagai tanda diresmikannya kerjasama antara AXIS dan Huawei. Dalam perjanjian tersebut, Huawei akan membangun solusi jaringan terkini bagi AXIS, memperluas jaringan AXIS melalui pembangunan 5.000 BTS, di mana lebih dari 4.000 BTS di antaranya adalah 3G dan dilengkapi dengan HSPA untuk dapat menghadirkan layanan data dan mobile broadband yang lebih baik, termasuk layanan suara dengan kualitas terbaik bagi pelanggan AXIS.

Chief Technology Officer AXIS, Michael McPhail, mengatakan, ”Kerja sama ini memperkuat komitmen AXIS untuk menyediakan jaringan dengan kualitas tinggi, sehingga dapat menghadirkan layanan mobile broadband dan suara yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia. AXIS berkomitmen untuk memberikan pelanggannya pengalaman terbaik dengan harga terjangkau dan ini merupakan hal terpenting dari semua layanan yang dihadirkan AXIS. Kerjasama strategis ini akan terus menghadirkan layanan terbaik yang dapat ditawarkan oleh teknologi seluler.”

Saat proyek ini diselesaikan, jaringan AXIS akan dilengkapi dengan teknologi jaringan seluler terkini dari Huawei. AXIS jugaakan menggunakan teknologi HSPA di lebih dari 45% BTS-nya, menawarkan layanan mobile broadband dengan kecepatan hingga 42 Mbps, di wilayah-wilayah utama. Namun demikian, untuk dapat mencapai kecepatan maksimum ini AXIS membutuhkan spektrum 3G blok kedua sehingga dapat memberikan layanan tersebut bagi pelanggannya.

”Kami sangat bangga telah ditunjuk sebagai mitra strategis AXIS. Kami akan menghadirkan solusi yang optimal untuk memenuhi kebutuhan mobile broadband AXIS, yang pada akhirnya juga mendukung kesuksesan bisnis AXIS di Indonesia. Sebagai pemimpin penyedia solusi telekomunikasi, Huawei berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan para konsumen kami di Indonesia melalui komunikasi,” kata Li Wenzhi, CEO PT.Huawei Tech Investment.

Chief Executive Officer AXIS, Erik Aas, menyimpulkan, ”Kerja sama ini akan memungkinkan kami untuk terus mengembangkan usaha kami dan tetap memimpin pasar dalam hal keterjangkauan serta menghadirkan penawaran yang bernilai,” katanya.

Erik menambahkan, AXIS telah siap untuk melakukan ekspansi dalam layanan mobile broadband dan meningkatkan wilayah jangkauannya secara nasional. ”Pembiayaan yang baru saja kami terima akan mendukung penuh rencana ekspansi kami untuk beberapa tahun ke depan, dan kami telah siap untuk meningkatkan market share dan pendapatan perusahaan, ”lanjutnya.

[http://www.riauterkini.com/usaha.php?arr=39387]

View the original article here

Related For AXIS Gandeng Huawei Perluas Jaringan Mobile Broadband