Menu Utama

Apple Sukses Menjadi Vendor Smartphone Teratas di Dunia

Browse » Home » » Apple Sukses Menjadi Vendor Smartphone Teratas di Dunia

Menurut hasil riset yang dilakukan International Data Corporation (IDC), Apple kembali dinobatkan sebagai vendor smartphone terbesar di dunia.

Dari data yang belum lama dirilis IDC tersebut dilaporkan bahwa pengiriman smartphone pada kuartal kedua tahun ini mencapai 106,6 juta unit, meningkat sekitar 64,4 juta unit disbanding pada kuartal yang sama tahun lalu.

Nah, dari jumlah itu Apple tercatat memperoleh pangsa pasar 19,1% dengan angka pengiriman sekitar 20,34 juta unit smartphone. Alhasil dengan capaiannya itu, Apple sukses menjadi yang teratas vendor dengan volume penjualan smartphone terbanyak di kuartal kedua tahun ini.

“Sukses yang diraih Apple dapat secara langsung dikaitkan dengan distribusi (lebih dari 200 operator di lebih dari 200 negara), kapasitas produksi meningkat, dan permintaan yang solid dalam pasar yang muncul dan dikembangkan, baik konsumen dan pengguna bisnis,” kata IDC.
Vendor smartphone lainnya seperti Samsung berhasil menduduki posisi kedua dengan pangsa pasar sekitar 16,2%, disusul oleh Nokia di posisi ketiga dengan pangsa pasar 15,7%.

Adapun RIM ada di posisi keempat dengan raihan pangsa pasar 11,6%, sedangkan HTC dengan raihan pangsa pasar sekitar 11,0% berhasil menduduki tempat kelima vendor dengan angka penjualan smartphone terbanyak.

[http://tabloidpulsa.co.id/news/48-news/1855-apple-sukses-menjadi-vendor-smartphone-teratas-di-dunia]

View the original article here

Related For Apple Sukses Menjadi Vendor Smartphone Teratas di Dunia