Menu Utama

Android dan Apple Merajalela, RIM Tergusur

Tak ada yang bisa menahan laju Android di pasar telepon seluler (ponsel) pintar saat ini, sedangkan Apple membuntutinya di peringkat kedua. Lalu kemanakah Research in Motion (RIM)?

Perusahaan pembuat BlackBerry tertinggal jauh di posisi ke tiga, berdasarkan laporan perusahaan riset ComScore.

Ponsel pintar yang berjalan dengan sistem operasi Google Android meraih 38,1% dari pasar ponsel pintar Amerika Serikat dalam tiga bulan yang berakhir Mei, angka pencapaian itu naik lebih dari 5% dibanding tiga bulan sebelumnya.

Menurut laporan yang dirilis pada pertengahan pekan ini, Apple meraih kenaikan moderat 1,4% untuk mengambil alih pasar sebesar 26,6%. Sementara itu, RIM  merosot tajam ke 24,7%, demikian dikutip dari Los Angeles Times.

Statistik menarik tentang kebiasaan para pengguna ponsel Amerika Serikat, yakni saat ini, satu dari tiga orang Amerika memiliki ponsel pintar. Selain itu, sebanyak 40% dari pemilik ponsel mengunduh sebuah aplikasi, hanya pada bulan Mei 2011.

Lantas, Lebih dari seperempat pemilik ponsel bermain game dengan ponsel mereka, dan seperlima pemilik ponsel mendengarkan musik dari ponsel mereka.

 [http://www.gatra.com/index.php?option=com_content&view=article&id=620:android-dan-apple-merajalela-rim-tergusur&catid=41:ilmu-dan-teknologi&Itemid=235]

View the original article here

Related For Android dan Apple Merajalela, RIM Tergusur