Menu Utama

5.000 Pelanggan Dimudikkan Telkomsel dengan Moda Transportasi Terlengkap

| Info

Makassar, 23 Agustus 2011

Telkomsel kembali menyelenggarakan mudik akbar gratis bagi 5.000 pelanggan setianya dengan moda transportasi terlengkap, yakni kapal laut, kereta api, mobil keluarga, bus, dan pesawat. Khusus mudik kapal laut, Telkomsel menjadi satu-satunya operator selular yang melayani pemudik di wilayah perairan Indonesia melalui sarana telekomunikasi di 15 kapal Pelni.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengatakan, ”Mudik akbar gratis merupakan puncak dari rangkaian kegiatan TELKOMSELsiaga 2011. Kami gembira dapat kembali menggelar mudik gratis dengan moda transportasi kapal laut, yang menjadikan kami sebagai satu-satunya operator yang menggelar mudik terlengkap di semua jalur baik darat, udara, maupun laut. Kami berharap upaya ini dapat membantu pemerintah dalam melayani masyarakat, sehingga para pemudik mendapat kesempatan untuk pulang ke kampung halaman bersama rekan dan keluarga dengan aman dan nyaman”


Mudik Kapal Laut: Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (kiri) memberikan jaket kepada peserta mudik akbar gratis TELKOMSELsiaga sebagai simbolisasi pelepasan mudik kapal laut di Pelabuhan Makassar (23/8). Telkomsel memberangkatkan total 2.000 pelanggan Telkomsel dengan rute Makassar – Tanjung Perak Surabaya (600 orang, menggunakan KM Labobar), Belawan Medan –  Batam (700 orang, KM Kelud) pada tanggal 23 Agustus 2011, Ambon – Bau-Bau Sulawesi Tenggara (350 orang, KM Dobonsolo) pada tanggal 25 Agustus 2011, serta Sampit Palangkaraya – Tanjung Emas Semarang (350 orang, KM Lawit) pada tanggal 28 Agustus 2011.

Mudik akbar gratis diawali dengan melepas 600 pemudik menggunakan kapal laut yang berangkat menggunakan KM Labobar dari Pelabuhan Makassar menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Di hari yang sama, 700 pemudik kapal laut lainnya juga diberangkatkan dengan KM Kelud dari Pelabuhan Belawan Medan menuju Pelabuhan Batam.


Mudik Kapal Laut: Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (tengah) didampingi jajaran manajemen Telkomsel, Pelni, dan Dinas Perhubungan Kota Makassar melepas peserta mudik akbar gratis TELKOMSELsiaga menggunakan kapal laut di Pelabuhan Makassar (23/8). Telkomsel memberangkatkan total 2.000 pelanggan Telkomsel dengan rute Makassar – Tanjung Perak Surabaya (600 orang, menggunakan KM Labobar), Belawan Medan –  Batam (700 orang, KM Kelud) pada tanggal 23 Agustus 2011, Ambon – Bau-Bau Sulawesi Tenggara (350 orang, KM Dobonsolo) pada tanggal 25 Agustus 2011, serta Sampit Palangkaraya – Tanjung Emas Semarang (350 orang, KM Lawit) pada tanggal 28 Agustus 2011.

Telkomsel memberangkatkan 700 pemudik kapal laut lainnya di dua rute berbeda, yakni menggunakan KM Lawit dari Pelabuhan Sampit Palangkaraya menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, serta KM Dobonsolo dari Pelabuhan Ambon menuju Pelabuhan Bau-Bau Sulawesi Tenggara.


Mudik Kapal Laut: GM Community Management & New Segment Telkomsel Yunita Primastuti (kanan) mengenakan jaket kepada peserta mudik akbar gratis TELKOMSELsiaga sebagai simbolisasi pelepasan mudik kapal laut di Pelabuhan Belawan Medan (23/8). Telkomsel memberangkatkan total 2.000 pelanggan Telkomsel dengan rute Makassar – Tanjung Perak Surabaya (600 orang, menggunakan KM Labobar), Belawan Medan –  Batam (700 orang, KM Kelud) pada tanggal 23 Agustus 2011, Ambon – Bau-Bau Sulawesi Tenggara (350 orang, KM Dobonsolo) pada tanggal 25 Agustus 2011, serta Sampit Palangkaraya – Tanjung Emas Semarang (350 orang, KM Lawit) pada tanggal 28 Agustus 2011.

”Untuk memungkinkan para penumpang kapal dalam berkomunikasi lewat ponsel selama perjalanan mudik di jalur laut, kami telah mengimplementasikan inovasi teknologi GSM berbasis IP di 15 kapal Pelni melalui program Telkomsel Merah Putih. Di setiap kapal, Telkomsel meletakkan beberapa perangkat, seperti: antena parabola, modem VSAT IP, pico BTS, dan solar cell sebagai power supply atau baterai APB (Automatic Power Backup) di daerah yang sudah ada listrik”, tambah Sarwoto.

Mudik akbar gratis TELKOMSELsiaga 2011 juga melepas lebih dari 1.000 pemudik menggunakan Kereta Api yang diberangkatkan lewat dua jalur utama, yakni Jalur Utara (Argo Anggrek dan Sembrani) melewati Pekalongan, Semarang, dan Surabaya, serta Jalur Selatan (Argo Bima) melewati kota Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Madiun, Kertosono, Jombang, dan Surabaya.

Mudik akbar gratis TELKOMSELSiaga 2011 memberangkatkan sekitar 5.000 orang pemudik dengan 5 moda transportasi sebagai berikut:

•    Mudik akbar kapal laut TELKOMSELsiaga memberangkatkan total 2.000 pelanggan Telkomsel dengan rute Makassar – Tanjung Perak Surabaya (600 orang, menggunakan KM Labobar), Belawan Medan –  Batam (700 orang, KM Kelud) pada tanggal 23 Agustus 2011, Ambon – Bau-Bau Sulawesi Tenggara (350 orang, KM Dobonsolo) pada tanggal 25 Agustus 2011, serta Sampit Palangkaraya – Tanjung Emas Semarang (350 orang, KM Lawit) pada tanggal 28 Agustus 2011.

•    Mudik akbar kereta api TELKOMSELsiaga akan memberangkatkan lebih dari 1.000 pelanggan dari Stasiun Gambir pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2011 dengan dua rute utama, yakni Jalur Utara dan Jalur Selatan.

•    Mudik akbar mobil keluarga TELKOMSELsiaga memberangkatkan sekitar 100 pelanggan dari komunitas AXIC (AvanzaXenia Indonesia Club), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), NLC (Nissan Livina Club), dan Innova Community pada tanggal 25 Agustus, dari Senayan Jakarta menuju Yogyakarta. Para peserta akan memperoleh uang bensin Rp 500.000, uang saku Rp 500.000, dan saldo Tap-Izy senilai Rp 500.000 untuk kemudahan pembayaran ketika berbelanja di seluruh gerai 7-Eleven, Indomaret, Starmart, Solaria, Disc Tarra, dan Circle K.

•    Mudik akbar bus TELKOMSELsiaga memberangkatkan 1.000 frontliner, mitra dealer dan outlet, serta komunitas Telkomsel dari Muhammadiyah serentak pada tanggal 27 Agustus 2011 dari Parkir Timur Senayan Jakarta dengan tujuan 6 jalur mudik utama di sepanjang Jawa. Pelanggan berangkat menggunakan bus eksekutif agar tetap nyaman selama perjalanan mudik Lebaran.

•    Mudik akbar pesawat TELKOMSELsiaga akan memberangkatkan lebih dari 600 pelanggan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan 3 rute, yakni Jakarta-Padang, Jakarta-Surabaya, dan Jakarta-Makassar. Mudik akbar dengan pesawat diberangkatkan pada tanggal 27 Agustus 2011 dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Untuk menyegarkan semangat mudik para pelanggan, Telkomsel menyediakan paket makanan dan minuman gratis untuk berbuka puasa kepada para peserta mudik berupa Mie Cup ABC, Nu Green Tea 330 ml, Teaz Ice Tea 330 ml, dan paket menu McDonald’s.


Makassar, 23 Agustus 2011

Telkomsel kembali menyelenggarakan mudik akbar gratis bagi 5.000 pelanggan setianya dengan moda transportasi terlengkap, yakni kapal laut, kereta api, mobil keluarga, bus, dan pesawat. Khusus mudik kapal laut, T

View the original article here

Related For 5.000 Pelanggan Dimudikkan Telkomsel dengan Moda Transportasi Terlengkap